Laman

Rabu, 18 September 2013

Ingin SUKSES ya Kejar Akhirat !!!

Dalam sebuah Hadist Qudsi dijelaskan sebagai berikut: "Wahai dunia, datanglah kamu dengan hina kepada mereka yg senantiasa mengagungkan dan menjadikan Aku satu satunya Tuhan baginya, dan dan datangkanlah kepada manusia dan hinakanlah mereka yg menjadikanmu sebagai tujuan hidupnya krn sesungguhnya Akulah yg mengatur atas kehidupan dan penghidupan mereka. (Hadits Qudsi dikutip dari musnad al bazzar).

Apakah hidup ini bisa seimbang antara memilih hidup mengejar Dunia dan hidup mengejar Akhirat? Saya mengatakan tidak bisa seimbang. Kita lah yang harus memilih ingin Mengejar Dunia dan Melupakan Akhirat atau Mengejar Akhirat dan Allah akan memudahkan semua urusan dunia bagi kita.
 
Bahkan Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam pernah bersabda.. "Barangsiapa yg dunia menjadi tujuannya maka Allah akan mencerai-beraikan urusannya; Allah menjadikan kemiskinan di antara matanya; dan tidaklah dunia datang kepadanya melainkan apa yg sudah dituliskan untuknya.. Sebaliknya Barangsiapa yg akhirat adalah tujuannya maka Allah akan memudahkan urusannya, menjadikan kekayaan di hatinya serta dunia akan datang kepadanya meski ia membencinya..[HR Ibnu Hibban]

Ingin Sukses Dunia? Kuncinya adalah.....

"Kejarlah Akhiratmu maka Allah akan memberikan Dunia kepadamu. Cukuplah Allah yang berada dalam hatimu, sedangkan Dunia berada dalam genggamanmu"

Imam hakim menyebutkan dalam Tarikhnya ada sebuah hadits marfu' diriwayatkan oleh Abu Hurairah RA ; "Sesungguhnya Allah membenci orang yang pandai urusan dunia tapi bodoh dalam urusan akhirat".

Rasulullah SAW bersabda: "Demi اللّهُ, bukanlah kefakiran yang aku takuti atas kalian, tetapi aku takut pada kalian dibukakannya dunia bagi kalian sebagaimana telah dibuka bagi umat sebelum kalian. Kemudian kalian berlomba² sebagaimana mereka berlomba², dan menghancurkan kalian sebagaimana telah menghancurkan mereka." (Muttafaqun 'alaihi)

Salam Hijrah, UniQ
www.shalatdahsyat.com
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Tidak ada komentar: