Laman

Kamis, 19 September 2013

Taubat n Sahur Yuk

"Siapa yg bertobat sebelum mata hari terbit maka Allah menerima tobat dan memaafkannya. Sesungguhnya Allah membentangkan tangan rahmat-Nya pada waktu malam,supaya bertobat orang yg telah melanggar pada siang hari,juga mengulurkan tangan kemurahan-Nya pada waktu siang, supaya bertobat orang yg berdosa pada waktu malam.keadaan ini tetap terus hingga mata hari terbit dari barat."..Hadis Riwayat Muslim..

Dan hendaklah kamu meminta ampun kepada Tuhanmu dan bertobat ke padanya.(jika kamu mengerjakan yg demikian),niscaya Dia akan memberi kenikmatan yg baik terus menerus kepadamu sampai kepada batas yg telah di tentukan..Hud:3

Anas r.a. mengatakan, bahwa Rasusulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda:
تسحروا فان في السحور بركة
"Tasahharuu fa-inna fis-sahuuri barokatan = Bersahurlah kalian karena dalam makan sahur itu terkandung berkah". (HR Bukhari-Muslim).

Pada hadits yang lain, Amr bin Al-Ash r.a. mengatakan, bahwa Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda:
ان فصل ما بين صيامنا وصيام أهل الكتاب أكلة السحور
"Inna fashla maa baina shiyaaminaa washiyaami ahlil-kitaabi aklatus-sahuur = Sesungguhnya yang membedakan antara puasa kita dengan puasa ahli kitab ialah makan sahur." (HR Muslim).

Hadits lainnya, Abu Sa'id Al-Khudri r.a. mengatakan, bahwa Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda:
السحور أكلة بركة فلا تدعوه  ولو أن أحدكم تجرع جرعة ماء  فان الله وملائكته يصلون على المستحرين
"Assahuuru aklatu barokatin falaa tada'uuhu walaw anna ahadukum tajarro'a jar'ata maa-inn fa-innallooha wamalaa-ikatuhu yusholluuna 'alal-mutasahhiriin = Sahur itu makanan berkah, maka jangan kalian tinggalkan, walau sekedar minum seteguk air, sebab Allah dan para malaikat-Nya bershalawat untuk orang-orang yang makan sahur." (HR Ahmad).

Yuk Puasa Ayyaamul Bidl (Puasa Putih - Puasa Sunnah tgl 13,14,14 Hijriyah tiap bulan cahaya terang purnama)

Salam Hijrah, UniQ
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Tidak ada komentar: