Laman

Minggu, 15 Desember 2013

Ayo Shalat Dahsyat !!!

Fungsi Shalat Dahsyat !!!

Shalat khusuk tidak mudah, tapi setidaknya kita harus belajar khusuk dalam setiap sha lat kita. Bukankah tiada yang sempurna, tap i kita harus menuju kesempurnaan. Shalat i tu berfungsi sebagai berikut.
1. Shalat itu pencegah perbuatan buruk. "S esungguhnya shalat mencegah dari perbua tan keji dan munkar" (QS Al Ankabut 45).
2. Shalat itu sumber petunjuk. Rasulullah b ersabda, "SHALAT adalah sumber cahaya". Siapa yang memeliharanya, akan mendapat cahaya dan petunjuk.
3. Shalat itu adalah sarana minta pertolong an dari Allah Swt. "Mintalah pertolongan de ngan sabar dan shalat" (QS Al-Baqarah 45)
4. Shalat itu pelipur jiwa. "…dirikanlah shala t untuk mengingat-Ku" (QS Tha Ha 13-14). "Dan bukankah dengan mengingat-Ku, hati menjadi tenteram?" (QS Al Ra'd 28).
5. Shalat itu hipnoterapi terbaik. Banyak penyakit dapat disembuhkan melalui ketenangan jiwa.
6. Shalat itu melahirkan kreativitas karena shalat menciptakan kondisi "flow", yang disebut oleh Mihaly Csikszenmihalyi ( ahli psikologi) bahwa "flow" adalah sumber kebahagiaan dan sumber kreativitas.

KESIMPULANNYA shalat itu untuk mendap atkan KEBAHAGIAAN. Dan banyak orang be rsusah payah serta membayar mahal untuk mencari KEBAHAGIAAN. Tapi apakah kita s udah memperbaiki shalat kita?

MULAI SEKARANG

1. Dengarkan suara adzan sebagai panggil an yang merdu dan syahdu! 2. Nikmati seti ap aliran air wudhu mensucikan diri kita! 3. Lakukan shalat dengan khusuk! Setiap tarik an nafas adalah relaksasi diri, setiap hemb usan nafas adalah doa-doa yang dipanjatk an.

Rasulullah bersabda, "Allah tidak hendak m elihat seorang yang shalat yang tidak meng hadikan HATI dan TUBUHNYA dalam shalat ."

Sudahkah Kita

SUDAHKAH kita mendengarkan adzan lebih mengasyikkan daripada musik masa kini? SUDAHKAH kita menikmati setiap aliran air wudhu mensucikan tubuh kita? SUDAHKAH kita merasakan kehadiran Allah, berdialog dengan-Nya, memohon ampunan-Nya dalam sholat kita?

Ataukah kita mendengar adzan sambil lalu, berwudhu dan sholat hanya sebatas ritual?

MULAI SEKARANG BELAJARLAH, dengarkan adzan yang syahdu itu, nikmati setiap alir an air wudhu di tubuhmu dan berdialoglah dengan Allah seakan-akan Dia hadir di depan kita yang hina ini.

Rasulullah Saw bersabda, "Allah tidak hend ak melihat seorang yang shalat yang tidak menghadirkan hati dan tubuhnya dalam sh alat."

"Dan dirikanlah shalat, sesungguhnya shal at itu mencegah dari (perbuatan-perbuatan ) keji dan mungkar. Dan sesungguhnya me ngingat Allah (shalat) adalah lebih besar ke utamaannya (dari ibadah-ibadah lain). Dan Allah mengetahui apa-apa yang kalian kerj akan" (QS Al-'Ankab t; 45)

Hadirkan Hati Dalam Shalatmu

Hadirkan hati dalam setiap sholatmu. Demi kian sabda Rasul kepada umatnya. Bukan sholat yang tergesa-gesa, bukan sholat tanp a penghayatan jiwa. Tapi sholat yang khus uk, konsentrasi, mindfullnes.

Dalam Sebuah Hadits Qudsi Allah SWT berf irman : "Aku membagi shalat menjadi dua b agian, untuk Aku dan utk hambaKu". Artiny a, tiga ayat diatas Iyyaka Na'budu Wa iyyak a nasta'in adalah hak Allah, dan tiga ayat ke bawahnya adalah urusan hamba-Nya.

Ketika kita mengucapkan ayat "Alhamdulill ahi Rabbil 'alamin".. Allah menjawab : "Ham ba Ku telah ikhlas memuji Ku". Ketika kita mengucapkan ayat : "Ar-Rahmanir-Rahim". Allah menjawab: "Hamba-Ku telah mengag ungkan-Ku". Ketika kita mengucapkan "Mal iki yaumiddin", Allah menjawab :"Hamba-K u memuja-Ku". Ketika kita mengucapkan "I yyaka na' budu wa iyyaka nasta'in". Allah m enjawab : "Inilah perjanjian antara HambaK u dan Aku". Ketika kita mengucapkan "Ihdin ash shiratal mustaqiim" Allah menjawab:"in ilah permintaan Hamba Ku kepadaKu". Keti ka Kita mengucakpkan : "Shiratalladzina an 'amta alaihim ghairil maghdhubi alaihim wa laddhoolliin.". Allah menjawab : "Inilah perj anjian Aku dan hambaKu.. Akan Kupenuhi y g ia minta.". (HR Muslim n At-Turmudzi)

Tarik nafas dan baca Al-Fatihah sepenuh ji wa. Resapi setiap maknanya. Itu dialogmu dengan Tuhanmu, Allah Swt.

Lalu ucapkanlah "Aamiin" dengan penuh ha rapan dikabulkan, sebab malaikatpun seda ng mengucapkan hal yang sama dengan kit a. "Barangsiapa yg ucapan "Aamiin-nya" be rsamaan dgn para malaikat, maka Allah ak an memberikan ampunan kepadanya.". (HR Bukhari, Muslim, Abu Dawud)
Bersujud

Dengan bersujud, darah mengalir lebih dera s ke otak. Membuat otak bekerja secara ma ksimal. Sehingga gelombangnya memanca r dan menarik semesta untuk bergerak dan doapun akan Dijawab dan Diwujudkan oleh -Nya.

Adapun saat sujud hendaklah berdoa bersu ngguh-sungguh.sebab ada jaminan doa ter kabul (HR Muslim)

"Hubungan terdekat antara seorang hamba dengan Penciptanya ialah ketika ia sujud, maka perbanyaklah doa pada (saat) itu." (H R. Muslim dari Abu Hurairah)

Subhanallah
Itu tadi teori dasarnya. Sedangkan teknik dasar yang di gunakan adalah relaksasi dengan mengatur nafas. Ini membuat tenang, konsen, khusuk.

Saya menggunakan imajinasi saya ketika berwudhu dimana air menenangkan hati saya sekaligus menggugurkan dosa-dosa saya.

Dan sebelum takbir, saya menarik nafas panjang, dan menghembuskan perlahan, Allahu Akbar...

Demikian pula untuk setiap doa yang dipanjatkan. Untuk tahap awal, usahakan satu nafas, satu bacaan.
Rasakan ketenangan, keheningan, kekhusukan. Usahakan suasana juga tenang.

Selamat mencoba.

Berikut ini adalah penjelasan ilmiah
Kalo di tawasuf di pola takholi, indikatornya bernafas pelan, kalo hypnosis self hypnosis, di NLP bandler edit submodality, di NLP grinder Align terapi, tujuannya bawah sadar agar unconsiuous competence, berdamai dan kongruen
Kalo di pola quantum ini yang disebut "mereset" dengan intention breathing, tujuannya apa? Tujuannya agar beberapa tubuh dan memori yg terkandung didalmnya kembali kepada default setting
Kalo memory tubuh sudah default setting, tidak akan ada lagi keluhan, rasa sakit dan berat, pola DNA kembali ke Sunatulloh
"Hubungan terdekat antara seorang hamba dengan Penciptanya ialah ketika ia sujud, maka perbanyaklah doa pada (saat) itu." (H R. Muslim dari Abu Hurairah) |
menukil keterangan  diatas.. Kenapa sujudnya yang harus dilamain? Apa sirr dibalik sujuud? Knp baginda rosul menganjurkan, bahkan jelas2 jika ketika bersujud perbanyak doa (saat) itu?
Terbongkarlah sudah sirr sujud ketika saya melihat dari perspektif biologi dan quantum
Ketika anda bersujud anda sedang mengalirkan darah yang banyak tidak hanya keotak namun juga intention terhadap satu kelenjar yang sangat penting, kenapa penting? Karena kelenjar ini berfungsi tidak hanya 1 untuk kesehatan tubuh tapi juga 9 (yang sudah saya hitung) karena fungsi kelenjar ini mengatur, memproduksi beberapa hormon penting yang disalurkan ke sebagian tubuh kita! Ke ginjal, kardiovaskular dll... (Anda bisa bertanya ke mbah gugling, namanya kelenjar pituitary
Kata kuncinya kelenjar pituitary hypofisis
Saya bukan dokter namun saya sangat penasaran dgn hal ini beberapa tahun belakangan, dan ini karunia Allah, rahman nya yang menjadi sirr rahasia sholat lebih terbuka, ajaibnya si kelenjar pituitary ini besarnya hanya sebesar kacang! Namun ndahsyut nya luar biasoooo
Nah ketika saya menerapkan Pola quantum dalam sholat dgn melakukan intention breathing, (dalam tasawuf disebut tazqiyatun nafs) tahukah apa yang saya rasakan??? Bukan... Bukan meminta keinginan sya agar terwujud, bukaan pengen kaya, bukan juga pengen apa2, namun saya disitu nangiss2 sesenggukan tanpa diingatkan dosa, nangis seperti anak kecil minta mainan ke ibunya, namun nangisnya bukan nafsu namun kesadaran akan pola kenikmatan yang diberikan..... Saya faham belakangan kok bisa?? Salah satunya ya fungsi pituitary yang menyuplai ke kelenjar endokrin (kelenjar verbal)
ketika saya membimbing ke anak2 majlis yg saya dirikan, semuanya mendapatkan hal yang sama, khusyu yang dirindui dengan ketaatan, kangen sekangen2 nya wasilah baginda rosul yg menjadi wasilah turunnya sholat...
Teknik nya sederhana, namun dahsyat hasilnya... Pola intention breathing nya tidak hanya membayangkan, kalo saya menyebutnya "berkomunikasi dengan kelenjar" Ini hanya membahas sujud bagian atas yaa, belum bagian bawah dahsyat secara scienttific
Mudah2an menjadi info bermanfaat, afwaan jiddan atas info yg terlalu panjang
Pada prinsipnya adalah menambahkan relaksasi dan imajinasi dalam shalat sehingga shalat tidak sekedar ritual tp dahsyat luar biasa.

Selamat mempraktekkan

ayo www.shalatdahsyat.com
subhan Allah ( cuplikan obrolan group shalatdahsyat with ustadz aryo, ustadz dicky zen & ustadz janiq)

salam Hijrah, UniQ

Tidak ada komentar: