Laman

Minggu, 15 Desember 2013

Hadirkan Hati Dlm Shalatmu

Hadirkan hati dalam setiap sholatmu. Demikian sabda Rasul kepada umatnya. Bukan sholat yang tergesa-gesa, bukan sholat tanpa penghayatan jiwa. Tapi sholat yang khusuk, konsentrasi, mindfullnes.

Dalam Sebuah Hadits Qudsi Allah SWT berf irman : "Aku membagi shalat menjadi dua bagian, untuk Aku dan utk hambaKu". Artinya, tiga ayat diatas Iyyaka Na'budu Wa iyyaka nasta'in adalah hak Allah, dan tiga ayat ke bawahnya adalah urusan hamba-Nya.

Ketika kita mengucapkan ayat "Alhamdulillahi Rabbil 'alamin".. Allah menjawab : "Hamba Ku telah ikhlas memuji Ku". Ketika kita mengucapkan ayat : "Ar-Rahmanir-Rahim". Allah menjawab: "Hamba-Ku telah mengagungkan-Ku". Ketika kita mengucapkan "Maliki yaumiddin", Allah menjawab :"Hamba-Ku memuja-Ku". Ketika kita mengucapkan "I yyakana' budu wa iyyaka nasta'in". Allah menjawab : "Inilah perjanjian antara HambaKu dan Aku". Ketika kita mengucapkan "Ihdinash shiratal mustaqiim" Allah menjawab:"inilah permintaan Hamba Ku kepadaKu". Ketika Kita mengucakpkan : "Shiratalladzina an 'amta alaihim ghairil maghdhubi alaihim wa laddhoolliin.". Allah menjawab : "Inilah perjanjian Aku dan hambaKu.. Akan Kupenuhi yg ia minta.". (HR Muslim n At-Turmudzi)

Tarik nafas dan baca Al-Fatihah sepenuh jiwa. Resapi setiap maknanya. Itu dialogmu dengan Tuhanmu, Allah Swt.

Lalu ucapkanlah "Aamiin" dengan penuh harapan dikabulkan, sebab malaikatpun sedang mengucapkan hal yang sama dengan kita. "Barangsiapa yg ucapan "Aamiin-nya" bersamaan dgn para malaikat, maka Allah akan memberikan ampunan kepadanya.". (HR Bukhari, Muslim, Abu Dawud)

Ayo www.shalatdahsyat.com
Salam hijrah, UniQ

Tidak ada komentar: