Laman

Minggu, 15 Desember 2013

Fungsi Shalat

Ayo Shalat Dahsyat !!!

Shalat khusuk tidak mudah, tapi setidaknya kita harus belajar khusuk dalam setiap sha lat kita. Bukankah tiada yang sempurna, tap i kita harus menuju kesempurnaan. Shalat i tu berfungsi sebagai berikut. 1. Shalat itu pencegah perbuatan buruk. "S esungguhnya shalat mencegah dari perbua tan keji dan munkar" (QS Al Ankabut 45). 2. Shalat itu sumber petunjuk. Rasulullah b ersabda, "SHALAT adalah sumber cahaya". Siapa yang memeliharanya, akan mendapat cahaya dan petunjuk. 3. Shalat itu adalah sarana minta pertolong an dari Allah Swt. "Mintalah pertolongan de ngan sabar dan shalat" (QS Al-Baqarah 45) 4. Shalat itu pelipur jiwa. "…dirikanlah shala t untuk mengingat-Ku" (QS Tha Ha 13-14). "Dan bukankah dengan mengingat-Ku, hati menjadi tenteram?" (QS Al Ra'd 28). 5. Shalat itu hipnoterapi terbaik. Banyak pe nyakit dapat disembuhkan melalui ketenan gan jiwa. 6. Shalat itu melahirkan kreativita s karena shalat menciptakan kondisi "flow", yang disebut oleh Mihaly Csikszenmihalyi ( ahli psikologi) bahwa "flow" adalah sumber kebahagiaan dan sumber kreativitas.

KESIMPULANNYA shalat itu untuk mendap atkan KEBAHAGIAAN. Dan banyak orang be rsusah payah serta membayar mahal untuk mencari KEBAHAGIAAN. Tapi apakah kita s udah memperbaiki shalat kita?

MULAI SEKARANG

1. Dengarkan suara adzan sebagai panggil an yang merdu dan syahdu! 2. Nikmati seti ap aliran air wudhu mensucikan diri kita! 3. Lakukan shalat dengan khusuk! Setiap tarik an nafas adalah relaksasi diri, setiap hemb usan nafas adalah doa-doa yang dipanjatk an.

Rasulullah bersabda, "Allah tidak hendak m elihat seorang yang shalat yang tidak meng hadikan HATI dan TUBUHNYA dalam shalat ."

Ayo www.shalatdahsyat.com
Salam Hijrah, UniQ

Tidak ada komentar: