Laman

Senin, 03 Juni 2013

Dahsyatnya Shalawat kpd Nabi Muhammad SAW

Firman Allah Subhanahu wa Ta'ala di dalam al-Qur'an:
إِنَّ اللَّهَ وَمَلائِكَتَهُ يُصَلُّونَ عَلَى النَّبِيِّ يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا صَلُّوا عَلَيْهِ وَسَلِّمُوا تَسْلِيمًا
INNALLOOHA WAMALAA-IKATAHU YUSHOLLUNA 'ALAN NABIYYI, YAA AYYUHAL LADZIINA AAMANUU SHOLLU 'ALAIHI WASALLIMUU TASLIIMA= Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi. Hai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepada-Nya. (QS Al-Ahzab 33: 56)

Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: "Tidak seorang pun yang memberi salam kepadaku kecuali Allah akan menyampaikan kepada ruhku sehingga aku bisa menjawab salam itu." (HR Abu Dawud dari Abu Hurairah. Ada di kitab Imam an-Nawawi, dan sanadnya shahih).

Dari Anas bin Malik  radhiallahu 'anhu berkata, Nabi shallallahu 'alaihi wasallam  bersabda: "Seorang hamba (dalam hadits Abdul Warits, seorang laki-laki) tidak beriman sebelum aku di cintainya dari keluarganya, hartanya dan semua orang." (HR Bukhari-Muslim).

Anas bin Malik radhiallahu 'anhu berkata, Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: "Sesungguhnya seorang hamba jika diletakkan dalam kuburnya dan ditinggal oleh kawan-kawannya, ia masih mendengar suara sandal mereka, maka didatangi oleh dua Malaikat, lalu mendudukkannya keduanya dan menanyakan: Apakah pendapatmu (tanggapanmu) terhadap orang itu (Muhammad shallallahu 'alaihi wasallam?) Adapun orang Mukmin maka menjawab: Aku bersaksi bahwa dia hamba Allah dan utusan-Nya. Lalu diberitahu: Lihatlah tempatmu di api neraka, Allah telah mengganti untukmu tempat di surga, lalu dapat melihat keduanya. (Bukhari, Muslim).

Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: "Bahwasanya seutama-utama manusia (orang yang terdekat) dengan aku pada hari kiamat adalah mereka yang lebih banyak bershalawat kepadaku" (HR  An-Nasa'i dan Ibnu Hibban dari Ibnu Mas'ud r.a.).

اللهم صل على سيد نا محمد  اللهم صل عليه وسلم
ALLOOHUMMA SHOLLI 'ALAA SAYYIDINAA MUHAMMAD, ALLOOHUMMA SHOLLI 'ALAIHI WASALLIM. = Ya Alloh limpahkanlah shalawat kepada junjungan kami Nabi Muhammad, Ya Alloh limpahkan shalawat dan salam kepada Beliau.

Ayo Sholawat ! Dahsyat !
Salam Hijrah, UniQ
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Tidak ada komentar: