Laman

Jumat, 14 Juni 2013

Halal & Haram

Halal & Haram

Abu Huroiroh ra berkata, Muhammad Rasulullah SAW bersabda," Sesungguhnya Allah 'azza wa jalla memberikan kpd hamba Nya apa yg sudah ditetapkan bagian rezeki utk dirinya. Krn itu berlaku baiklah kamu dalam mencari rezeki. Ambillah apa yg halal dan tinggalkan yg haram." (HR Abu Ya'la dgn sanad hasan. Bukhori Muslim)

Anas ra menceritakan, Muhammad Rasulullah SAW bersabda," Mencari yg halal itu adalah kewajiban bagi setiap orang muslim." (HR Thabroni)

Abu Huroiroh ra memberitahukan, Muhammad Rasulullah SAW bersabda," Kelak akan datang kpd manusia suatu zaman dimana seseorang tidak lagi memperhatikan harta yg diperolehnya, apakah halal atau haram." (HR Bukhori dan Nasa'i )

Ibnu umar ra mengabarkan, Muhammad Rasulullah SAW bersabda," Dunia itu manis lagi hijau. Barangsiapa yg memperoleh harta dari usahanya secara halal lalu membelanjakannya sesuai hak haknya, niscaya Allah akan memberinya pahala dari nafkah itu dan Dia akan memasukkannya ke dalam surga. Dan barangsiapa mendapat harta dari usaha yg haram lalu ia membelanjakannya bukan pada hal haknya, niscaya Allah akan menjerumuskannya ke tempat kehinaan (neraka). Dan banyak orang yg menangani harta Allah dan Rasul Nya kelak pada hari kiamat mendapat siksa neraka." (HR Baihaqi)

Abu Huroiroh ra berkata, Muhammad Rasulullah SAW bersabda," Sesungguhnya Allah itu Maha Baik dan hanya menerima yg baik. Dan sesungguhnya Allah menyuruh orang orang mukmin seperti yg diperintahkan kpd para Rasul sebagaimana firmannya,' wahai para Rasul, makanlah yg baik baik dan beramal salehlah, sesungguhnya apa saja yg kamu lakukan, Aku Maha Mengetahui,' Dan firman Nya,' Wahai orang orang yg beriman, makanlah yg baik baik dari apa yg Kami rezekikan kpdmu.'"
Kemudian Rasulullah SAW menceritakan tentang seorang laki laki yg menempuh perjalanan panjang. Rambutnya kusut penuh debu dan tangannya menengadah ke langit seraya berdoa," Wahai Tuhanku, wahai Tuhanku, ttp pakainnya haram, minumnya haram, dan semua yg dimasukkan ke dalam perutnya haram, maka bagaimana ia dapat dikabulkan dalam keadaan seperti itu?" (HR Muslim dan Tirmidzi)

Yuk jemput yg halal, hindari yg subhat & tinggalkan yg haram.

Salam Hijrah, UniQ
www.shalatdahsyat.com
www.dahsyatnyasholatbersayap.blogspot.com
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Tidak ada komentar: