Laman

Jumat, 18 Januari 2013

Curhat Ya sama Allah aja !

Curhat Ya Sama Allah aja !

Salah seorang sahabat Syuraih bercerita, "Suatu kali, Syuraih mendengar keluhanku kepada seorang teman. Kemudian beliau mengajakku ke suatu tempat lalu berkata, "Wahai putra saudaraku.. janganlah engkau mengeluh kepada selain Allah.. karena sesungguhnya barangsiapa yang mengeluh kepada selain Allah berarti dia mengeluhkannya kepada teman atau kepada musuh. Jika mengeluh kepada teman berarti kamu telah membuat temanmu bertambah sedih.. dan jika kau keluhkan terhadap musuh (orang yang membencimu) niscaya dia akan meledekmu."

Kemudian beliau berkata, 'Lihatlah sebelah mataku ini, demi Allah aku tidak bisa melihat orang ataupun jalan dengannya selama lebih dari 15 tahun, tapi aku tidak pernah memberitahukannya kepada siapapun kecuali engkau sekarang ini.

Tidakkah Kita mendengar ucapan hamba Allah yang shalih:
"Aku hanya mengeluhkan segala kesedihan dan keresahanku kepada Allah." (QS. Yusuf: 86)

Maka jadikanlah Allah sebagai tempat pengaduanmu dan mencurahkan keresahanmu setiap kali musibah menimpa dirimu, sebab Dia Maha Pemurah dan sangat dekat."

Mk jgn katakan pd Allah," Aku punya masalah." Tp katakan pd masalah " Aku Punya Allah Yg Maha Segalanya". (Ali bin Abi Thalib)

"Barangsiapa dilanda kesusahan dlm suatu masalah hendaklah bnyk mengucapkan 'Laa haula walaa quwwata illaa billaahil'aliy'adzhim'."(HR.BAIHAQI)    

"Karena Allah Ta'ala berfirman:
{ وَمَنْ يَتَّقِ اللَّهَيَجْعَلْ لَهُ مَخْرَجًا } { وَيَرْ زُقْهُ مِنْ حَيْثُ لَا يَحْتَسِبُ }
"Barangsiapa bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar. Dan memberinya rezki dari arah yang tiada disangka-sangkanya." (QS. Ath Tholaq: 2-3)"

Nabi SAW bersabda, "Di antara harta simpanan yang berasal dari 'Arsya adalah menyembunyikan berbagai musibah."
"Wahai, orang-orang yang mengadukan musibah/masalahnya kepada mahluk-mahluk (orang-orang). Tanyalah dirimu, apakah pengaduanmu kepada mahluk berguna bagimu?"
"Perlihatkan kelemahanmu, ketidaberdayaanmu, kesedihan dan kesusahanmu hanyalah ketika engkau bersujud dan memohon pertolongan kepada Zat Yang Maha Besar yaitu Allah. Perlihatkan kesabaran dan ketawakkalanmu di hadapan mahluk."

Mari Saudara-Saudariku yang baik => Adukanlah permasalahan kepada Allah bukan kepada manusia, terlebih lagi dengan menyecerkannya di jejaring sosial.
Krn jika ngadu ke makhluk atau ke tembok ratapan (jejaring sosial) maka Allah akan semakin berikan tarbiyah ujian musibah yg semakin bertumpuk serta hati semakin hampa dan gundah

Wassalam UniQ
Sent from BlackBerry® on 3

Tidak ada komentar: