Laman

Rabu, 09 Januari 2013

Transferlah Simpanan ke dalam Cashflow Langit di BCA

Transferlah Simpanan ke dlm Cashflow Langit di BCA

بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ
السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Ibarat seseorang yg ingin persiapan pindah ke tempat pemukim/kerja baru yg lebih nyaman/bagus, maka apa saja yg dipunyai tentunya akan dipindahkan secara fisik, mau non fisik ke tempat yg baru dimana kita akan menetap. Sebisa mungkin akan dibawa, bahkan asset yg besarpun akan dilipat alias dijual agar menjadi liquid agar bisa masuk dompet atau rekening tabungan kita. Nah yg paling aman ya pindahkan ke rekening cashflow langit kita di Bank Central Allah

Allah berfirman dalam Hadits Qudsi :
"Wahai Bani Adam! Pindahkanlah simpananmu kepada Ku dan jangan habis karena kebakaran, kebajiran dan bukan pula karena kecurian. Aku akan memberikannya kembali (tunai) kepadamu, bilamana engkau sangat memerlukannya. (HQR Baihaqi, mursal yg bersumber Al Hasan, al Hafidh al Mundziri berkata:" Hadits ini diriwayatkan juga oleh At Thabrani dan Baihaqi, ia mursal." Wallahu A'lam)

Allah SWT memberitahukan kita melalui Rasulullah SAW, sesungguhnya infaq dan membelanjakan harta atau mendermakan di jalan Allah yaitu jalan kebajikan dalam batas batas syari'at Allah, adalah kebaikan apabila dilaksanakan dengan niat yang ikhlas tidak sedikitpun dicampuri riya', semata mata karena Allah, maka akan menjadi Cashflow Langit dalam akun BCA (Bank Central Allah)

Pembelanjaan harta kekayaan atau infaq dan derma dengan cara demikian adalah cashflow langit atau simpanan dan tabungan yg langsung disimpan disisi Allah (BCA: Bank Central Allah), senantiasa terpelihara dan terjaga dengan rapi sekali, sehingga tidak akan terjadi kebakaran, kebanjiran atau kecurian. Bilamana pemiliknya memerlukan kembali, segera dgn mudah diambil secara tunai yaitu ditarik lewat ATM (Allah Tempat Meminta). Demikian jaminan Allah SWT.

Dari keterangan diatas jelaslah bahwa :
1. Semua amal perbuatan dan ibadah kita, apapun bentuknya, baik yg dilakukan lidah, jasmaniah, hati, harta, tenaga maupun bentuk lainnya yg dilakukan dengan ikhlas, akan menjadi cash flow langit, dinamai simpanan (Kanzun) disisi Allah.
2. Simpanan(Kanzun) di BCA /disisi Allah itu terjamin penjagaan dan pemeliharaannya, jika yg punya memerlukannya, akan dikembalikan secara tunai ditarik via ATM, tanpa potongan apalagi biaya administrasi apapun, malahan mendapat tambahan yg berlipat ganda sesuai dgn keikhlasannya.
3. Jika menyimpan harta namun tidak dipindahkan menjadi cash flow langit/ disimpan ke BCA, yaitu tidak membelanjakan harta dijalan Allah, menyimpan waktu, tenaga, pikiran, diri, dalam arti tidak mau bekerja dan beramal di jalan Nya, adalah suatu hal yg tercela dan dimurkai Allah SWT.

Dalam firman Allah SWT :
" ... Dan orang orang yg menyimpan emas dan perak tapi tidak menafkahkan di jalan Allah, beritahukanlah pd mereka (bahwa mereka akan mendapat) siksa yg pedih.
(Yaitu) kelak pada hari Qiamat, emas dan perak itu dipanaskan dalam neraka jahaman, lalu digosokkan pada dahi, lambung dan punggung mereka (seraya dikatakan) kpd mereka: " Inilah harta benda yg kalian timbun utk kepentingan diri kalian. Sebab itu rasakanlah sekaranbg (akibat perbuatan) kalian menimbun.".
(QS 9 At Taubah : 34-35)

Dalam hadits nabi saw dikemukakan :
" Setiap harta benda yg tidak dikeluarkan zakatnya disebut 'barang timbunan' ."
" Setiap harta yg telah dikeluarkan zakatnya, tidak dinamai timbunan."
"Ancaman bagi penimbun harta, yaitu dgn batu bara dari neraka jahanam."

Apabila seorang hamba sudah mengerti hakekat simpanan cash flow langit di BCA serta jaminannya disisi Allah, dan mengetahui bahaya akibat menimbun yg bukan bukan. Bagi yg smart tentunya akan menambah atau mentransfer tambahan cashflow langit simpanan di BCA tsb dengan cara menyantuni para fakir miskin, anak yatim, orang orang lemah dan orang yg memerlukan bantuan. Hatinya akan semakin lembut dan semakin memperhatikan kehidupan orang lain, kehidupan orang miskin, orang yg terlantar dalam perjalanan, orang yg ditimpa malapetaka dan bencana. Dia hanya akan berharap rahmat dan ridho Nya sehingga beramal hsoleh dgn seikhlas-ikhlasnya, nah ini akan menjadi cashflow langit yg luar biasa tak terhingga.

Terdapat beberapa ayat yg menunjukkan bahwa Allah mengutamakan agar kita selalu memupuk/menambah cashflow langit kita, melalui infaq fisabilillah :
" Sesungguhnya harta dan anak anak kalian merupakan cobaan, dan Allah menyediakan pahala yg besar. Bertaqwalah kalian kpd Allah menurut kemampuan kalian dan dengarlah dan taatlah; dan nafkanlah yg baik utk kalian. Dan barangsiapa yg terpelihara dari kekikiran dirinya, mereka itulah orang orang yg beruntung.
Jika kalian meminjamkan kpd Allah, pinjaman yg baik, niscaya Allah akan melipatgandakan utk kalian dan mengampuni kalian. Dan Allah Maha Pembalas lagi Penyantun.
(QS 64 at Taghabun :15-17)

" Dan belanjakanlah sebagian dari apa yg telah Kami karuniakan kpd kalian sebelum datang kematian kpd salah seorang diantara kalian; lalu berkata: " Ya Rabbi, mengapa Engkau tidak menangguhkan (kematianku) sebentar, sehingga aku bersedekah dan aku termasuk orang yg shaleh.
Dan Allah sekali kali tidak akan menangguhkan (kematian) seseorang apabila datang waktu kematiannya; dan Allah Maha Mengetahui apa yg kalian kerjakan.
(QS 62 Al Munafiqun : 10-11)

Perumpamaan orang yg menafkahkan hartanya di jalan Allah, serupa dengan sebutir benih yg menumbuhkan 7 tangkai, pada setiap tangkai seratus butir. Allah melipatgandakan (pahala) bagi orang yg dikehendaki Nya dan Allah Maha Luas (karunia Nya) lagi Maha Mengetahui."
(QS 2 Al Baqarah :261)

Semoga kita semakin pintar dan kerja smart, sehingga menambah simpanan cashflowlangit kita di BCA (Bank Central Allah) alias gemar dan senantiasa membelanjakan harta, waktu, dan dirinya utk dibaktikan di jalan Nya. Aamiin

Semoga hidayah terrcurah ke seluruh penjuru alam.

Wassalam UniQ
Sent from BlackBerry® on 3

Tidak ada komentar: