Laman

Selasa, 15 Januari 2013

Mau Jadi Budak Dunia or Dunia Jadi Budak Kita ?

Mau Jadi Budak Dunia or Dunia Jadi Budak Kita ?

Allah ta'ala berfirman pada Dunia : " wahai Dunia perbudaklah org2 yang serakah padamu, Layanilah Orang2 yg melayani Aku" (Hadist Qudsi)

Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam pernah bersabda..
"Barangsiapa yg dunia menjadi tujuannya maka Allah akan mencerai-beraikan urusannya; Allah menjadikan kemiskinan di antara matanya; dan tidaklah dunia datang kepadanya melainkan apa yg sudah dituliskan untuknya..
Sebaliknya..
Barangsiapa yg akhirat adalah tujuannya maka Allah akan memudahkan urusannya, menjadikan kekayaan di hatinya serta dunia akan datang kepadanya meski ia membencinya..
[HR Ibnu Hibban]

" Wahai dunia, datanglah kamu dengan hina kepada mereka yg senantiasa mengagungkan dan menjadikan Aku satu satunya Tuhan baginya, dan dan datangkanlah kepada manusia dan hinakanlah mereka yg menjadikanmu sebagai tujuan hidupnya krn sesungguhnya. Akulah yg mengatur atas kehidupan dan penghidupan mereka. ( Hadits Qudsi dikutip dari musnad al bazzar)

Imam hakim menyebutkan dalam Tarikhnya ada sebuah hadits marfu' diriwayatkan oleh Abu Hurairah RA ; "Sesungguhnya Allah membenci orang yang pandai urusan dunia tapi bodoh dalam urusan akhirat"

Sesungguhnya perumpamaan dunia adalah seperti ular : lembek bila disentuh, tapi racunnya sangat membunuh. Anak kecil yg tidak mengerti suka sekali menyentuhnya, sedangkan orang cerdik lagi pandai berhati-hati terhadapnya. Oleh karena itu, berpalinglah dari apa yg menakjubkanmu di dunia ini karena hanya sedikit darinya yg bersahabat denganmu ( Imam Ali bin Abi Thalib As dlm suratnya kpd Salman Al Farisi)

Rasulullah SAW bersabda: "Demi  اللّهُ, bukanlah kefakiran yang aku takuti atas kalian, tetapi aku takut pada kalian dibukakannya dunia bagi kalian sebagaimana telah dibuka bagi umat sebelum kalian. Kemudian kalian berlomba² sebagaimana mereka berlomba², dan menghancurkan kalian sebagaimana telah menghancurkan mereka." (Muttafaqun 'alaihi)

Ya Allah jangan biarkan dunia ada di dalam hati dan fikiran kami, krn hati dan fikir kami hanya untuk Mu, maka jadikan dunia hanya dalam genggaman kami Ya Latiif Ya Rohman Ya Rohiim Ya Robbul 'izzati
آَمِيْن يَارَبَّ الْعَالَمِيْن
Wassalam UniQ
Sent from BlackBerry® on 3

Tidak ada komentar: