Laman

Jumat, 15 Maret 2013

Dahsyatnya Ta'lim Harian di Rumah

Dahsyatnya Ta'lim Harian di Rumah

Rumah adalah salah satu tempat pembentukan generasi yg beriman dan bertaqwa. Dan salah satu sunnah yg Nabi Muhammad contohkan yaitu menjadikan suasana agama, yakni musyawarah dan taklim harian di rumah kita. Krn di sinilah kelembutan wanita shalihah (istri dan anak anak kita) dibentuk oleh Allah dgn bantuan para malaikat Nya.

Rasulullah SAW bersabda," Dan tidaklah berkumpul satu kumpulan di suatu rumah dari rumah rumah Allah, yg dibacakan di dalam kumpulan tadi kitab Allah dan saling mengajarkan satu sama lain, kecuali akan diturunkan ke atas mereka (ahli majelis tadi) sakinah (ketenangan batin), dan dicucurkan ke atas mereka rahmat, para malaikat akan mengerumini mereka, dan Allah akan menyebut nama nama mereka di sisi Nya." (Muslim)

Sbg contoh bahwa pengaruh taklim di dalam rumah dapat merubah jiwa yg jahat kpd kebaikan, adalah kisah Islamnya Umar bin Khattab ra. Yaitu ketika Umar ra mendatangi rumah adik perempuannya Fatimah ra dgn kemarahan yg memuncak krn adiknya telah masuk Islam, ttp krn di dalam rumah adiknya telah hidup suasana ta'lim, bahkan adik perempuan dan iparnya sedang membacakan alunan merdu al quran, maka rumah yg penuh nur, rahmat Allah dan selalu dikelilingi malaikat, dapat memberikan kesan yg dalam pd hati Umar, shg saat itu juga Allah melimpahkan hidayah Nya kpd Umar hingga akhirnya memeluk Islam.

Salam Hijrah, UniQ
Sent from BlackBerry® on 3

Tidak ada komentar: