Laman

Selasa, 07 Mei 2013

4 Kesalahfahaman dlm Hidup

Empat Kesalah faham dalam hidup :

1. Merasa Bahagia dan Sukses bila sudah mempunyai banyak Harta, Kekayaan serta Jabatan padahal Kebahagiaan dan Kesuksesan sesungguhnya adalah ketika bisa menjalankan Amal Agama

2. Kepemilikan mengenai harta benda dan diri, padahal harta benda dan diri orang beriman adalah milik Allah yang hanya dititipkan kepada kita.

Contoh:
Ketika kita sudah bisa membeli rumah, pastinya kita akan merasa kalo rumah tersebut milik kita padahal rumah tersebut sesungguhnya adalah Milik Allah yang hanya dititipkan kepada kita. Begitu dengan Istri/Suami dan Anak, mereka semua sesungguhnya adalah milik Allah yang hanya dititipkan kepada kita, dan masih banyak hal lainnya yang serupa.

3. Menilai mengenai siapa Kawan dan Lawan kita.
Kita selalu menganggap Kawan adalah seseorang yang selalu memberi proyek, benda (keuntungan duniawi), sesungguhnya kawan adalah siapapun orangnya yang mana dapat menjadikan kita dekat kepada Allah SUBHAANAHU WATA'ALA sedangkan yang di maksud dengan Lawan adalah seseorang atau apapun yang dapat menjadikan kita lupa (jauh) kepada Allah Subhaanahu wata'ala
4. Kita salah paham atas maksud hidup dan keperluan hidup.
Kita sering keperluan malah jadi maksud hidup. Yang di maksud dengan Keperluan hidup: Makanan, Keluarga, Pakaian, Rumah, Sex yang Halal, dan Kendaraan, namun hal itu malah menjadi target utama, padahal itu cuma keperluan.
Tujuan Hidup adalah: Sempurnanya ibadah kita kepada Allah dan sempurnanya perjuangan dakwah kita sesuai dengan Rasulullah SAW. Bagaimana sempurnanya dakwah. Sempurnanya ibadah sempurnanya takaza dakwah.

Utk menghilangkan kesalahfahaman yaitu
Keluar di jalan Allah dengan Berjuang bermujahadah di jalan Allah, meluangkan diri,waktu, tenaga untuk membantu agama Allah, maka Allah akan memperbaiki urusan kita.

Salam Hijrah, UniQ
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Tidak ada komentar: