Laman

Senin, 20 Mei 2013

Setanpun Hafal Ayat Kursi

Setan Pun Hafal Ayat Kursi

Dari Hadits Riwayat Bukhari :

Abu hurairah bercerita : Suatu Hari rasulullah saw menugaskanku untuk menjaga harta zakat pada bulan Ramadhan. Tiba tiba datanglah seorang laki laki melihat lihat makanan dan langsung mengambilnya. Aku lalu menegurnya, " Jangan dulu mengambil, sebelum kusampaikan tentangmu kepada rasulullah."
Laki laki itu menjawab," Aku sudah berkeluarga dan saat ini betul betul membutuhkan makanan untuk mereka." Mendengar itu aku akhirnya mengizinkan dia mengambil makanan itu.
Ketika pagi tiba, Rasulullah bertanya," Wahai Abu Hurairah, apa yg kaulakukan kemarin?"
Aku menjawab," Wahai Rasulullah, seorang laki laki mengadukan kesusahan keluarganya dan dia memohon zakat ssat itu juga, lalu aku persilakan dia mengambilnya."
Rasulullah saw lalu bersabda kembali," Dia telah mengelabuimu, wahai Abu Hurairah, dan besok akan kembali lagi."
Karena tau dia akan kembali lagi, keesokan harinya aku mengawasinya secara teliti dan ternyata betul apa yg disampaikan rasulullah, ia telah berada di ruang harta zakat sambil memilih milih harta zakat yg terkumpul lalu ia mengambilnya.
Melihat itu, aku berkata kembali," Jangan kauambil dulu harta itu sampai ada izin dari rasulullah saw."
Laki laki itu menjawab," Aku betul betul sangat membutuhkan makanan ini sekarang, keluargaku kini sedang menunggu menahan lapar. Aku berjanji tidak akan kembali lagi esok hari." Mendengar itu aku merasa kasihan dan akhirnya aku persilakan kembali mengambil harta zakat.
Keesokan harinya rasulullah bertanya kembali, " Apa yg kau lakukan kemarin, wahai Abu Hurairah?"
Aku menjawab," Orang Kemarin datang lagi dan meminta harta zakat. Karena kelurganya sudah lama menunggu kelaparan, akhirnya aku kembali mengizinkan dia mengambil harta zakat tersebut."
Mendengar itu, Rasul bersabda kembali," Dia telah membohongimu dan besok akan kembali untuk yg ketiga kalinya."
Besok ternyata laki laki itu kembali lagi. Seperti biasa, dia mengambil harta zakat yg sudah terkumpul di dalam gudang. Melihat itu, aku kembali menegurnya," Jangan mengambil dahulu, aku akan memohon izin kpd rasulullah saw terlebih dahulu. Bukankah kau kemarin berjanji tidak akan kembali lagi, tapi mengapa kini kembali juga?
Laki laki itu menjawab," Izinkanlah untuk yg terakhir kalinya aku mengambil harta zakat ini dan sebagai imbalannya aku akan ajarkan kpdmu sebuah kalimat yg apabila kau membacanya, Allah akan selalu menjagamu dan kau tidak akan disentuh dan didekati oleh setan hingga pagi hari."
Aku tertarik dgn ucapannya, Aku pun menanyakan kalimat apa itu. Dia menjawab," Apabila kau hendak tidur, jangan lupa membaca AYAT KURSI terlebih dahulu krn dengannya Allah akan menjagamu dan kau tidak akan didekati setan hingga pagi tiba." Kali ini pun aku pun mengizinkannya untuk mengambil harta zakat.
Keesokan harinya rasulullah kembali menanyakan apa yg telah kulakukan kemarin dan kukatakan," Ya rasulullah aku terpaksa membolehkannya kembali mengambil harta zakat setelah dia mengajarkanku kalimat yg sangat bermanfaat dan berfaedah."
Rasulullah lalu bertanya," Kalimat apa yg diajarkannya ?
Aku menjawab bahwa dia mengajarkan ayat kursi dari awal sampai akhir dan dia katakan bahwa kalau aku membacanya, Allah akan menjagaku sampai pagi hari.
Rasulullah saw lalu bersabda," Kini apa yg dia sampaikan memang betul namun tetap saja dia sudah mengelabuimu dengan mengambil harta zakat. Tahukah kau siapa laki laki yg mendatangimu tiga kali itu ?"
Aku menjawab," Tidak, aku tidak tahu."
Rasulullah saw kembali bersabda," Ketahuilah, dia itu setan." (HR Bukhari)
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Tidak ada komentar: