Laman

Sabtu, 22 Desember 2012

Cash Flow Langit pd Buah Kurma

Cash Flow Langit pd Buah Kurma

Dan Goyanglah pangkal pohon kurma itu ke arahmu, niscaya (pohon) itu akan menggugurkan buah kurma yg masak kepadamu. Maka makan, minum dan bersenang hatilah kamu (QS Maryam [19]:25-26)

Tanaman-tanaman dan pohon pohon kurma yang mayangnya lembut (QS Al Syu'ara [26]: 148)

Dan dari buah kurma dan anggur, kamu membuat minuman yg memabukkan dan rezeki yg baik. (QS An Nahl [16]:67)

"Apabila seorang dari kalian berbuka dgn kurma. Sesungguhnya kurma itu berkah. Dan apabila dia tidak mendapat kurma, maka hendaklah dia berbuka dengan air. Sesungguhnya air itu suci. " (HR. Abu Daud dan Tirmidzi)

Anas ra berkata," Rasulullah saw berbuka sebelum shalat dengan beberapa butir kurma basah. Apabila tidak ada kurma basah di tempat beliau, maka beliau berbuka dengan beberapa butir kurma kering, maka beliau menghidurp beberapa teguk air." (HR Abu Daud dan Tirmidzi)

Ummul Mukminin aisyah ra meriwayatkan bahwa rasulullah saw bersabda, Wahai Aisyah, rumah yg di dalamnya tidak ada kurma, penghuninya adalah orang orang yg lapar." Beliau mengatakan itu dua atau tiga kali (HR Bukhari)

" Barangsiapa memakan tujuh butir kurma 'ajwah di pagi hari, maka racun dan sihir tidak akan membahayakannya pada hari itu." (HR Bukhari)

Adiy Ibnu Hatim ra mendengar rasulullah saw bersabda," Hindarilah neraka, meskipun dengan separuh kurma." (HR Bukhari)

Rasulullah saw bersabda," Mengoleskan kurma pada tempat yg terkena sengatan beracun akan menawarkan pengaruh racunnya."

Rasulullah saw bersabda," Kurma itu menghilangkan penyakit dan tidak membawa penyakit. Ia berasal dari surga dan di dalamnya terkandung obat."
" Kurma dapat menguatkan perut yang dingin, menyamankannya dan menyuburkan badan. Ia termasuk buah yang mulia dan paling bermanfaat. Ia adalah raja buah buahan, penguat lever, dan pelembut tabiat. Ia adalah buah yang paling banyak memberikan nutrisi Memakannya sebelum makan pagi dapat membunuh cacing. Panas yg dikandungnya adalah penawar racun. Oleh karena itu apabila ia dimakan secara terus menerus sebelum makan pagi, maka ia dapat melemahkan cacing dan menguranginya. Ia adalah makanan, obat, dan manisan sekaligus. " ( Ibnu Qayyim dalam Zaad Al Ma'aad)

Abu Buradah meriwayatkan dari Abu Musa, yg berkata," Anakku baru saja lahir. Kemudian aku membawanya kpd rasulullah saw, yg memberinya nama Ibrahim, Nabi lalu mengunyah kurma dan mengoleskannya ke lidah bayiku." (Shahih Bukhari & Shahih Muslim)

Salamah binti Qais meriwayatkan bahwa rasulullah saw bersabda," Berikanlah kpd wanita yg akan melahirkan, agar anaknya menjadi murah hati. Itu adalah makanan Maryam saat akan melahirkan Isa. Sekiranya Allah mengetahui ada yg lebih baik dari itu, tentu Dia akan telah memberikannya kepadanya."

Wassalam UniQ
Sent from BlackBerry® on 3

Tidak ada komentar: