Laman

Kamis, 13 Desember 2012

DAHSYATNYA KHALWAT


KHALWAT
"Khalwat adalah mengosongkan hati dari segala sesuatu, mengosongkan batinmu, sehingga tidak ada pikiran tentang semua masalah-masalah dunia, akhirat dan segala sesuatu walaupun pikiran tentang dirinya sendiri kecuali hanya berpikir dan merasakan tentang Keesaan Allah."
Berkhalwat dimulai dengan dimulai merasakan bahwa semua perbuatan selalu diawasi oleh Allah. Baik sepi maupun ramai, siang dan malam diteruskan dengan bersyukur akan rahmat/karunia Allah yang telah diterimanya, bertaubatlah akan semua perbuatan-perbuatan yang mengakibatkan rusaknya hatimu, berdzikir untuk mengagungkan Allah. Untuk mengusir bisikan-bisikan dari setan, tabiat, hawa nafsu dan dunia, "INGATLAH KEMATIAN," karena itulah kebenaran akan takdir manusia di dunia, niscaya engkau akan lupa dari segala sesuatu selain Allah, Yang Maha Qodim, Maha Abadi. Jangan membangkan terhadap Allah!!! Maksudnya rela dan ridlo akan semua yang terjadi dalam hidupnya. Perkataan rela dan ridlo untuk menangkal sifat-sifat putus asa, depresi, stress dan sifat-sifat buruk lainnya, yang dapat mendatangkan azab dan murka Allah, meyakini di dalam hati bahwa pertolongan dan rahmat Allah pasti datang entah sekarang, besok, lusa, nanti di akhirat.
"Jangan menentangNya, baik di dalam jiwa, keluarga, harta dan waktumu. Tidakkan kita merasa malu, kita memerintahNya untuk merubah dan mengganti? Apakah kita merasa lebih bijak, lebih tahu, dan lebih saying daripada Allah? Kita semuanya adalah hambaNya. Dia yang mengatur semuanya, jika ingin menjalin hubungan denganNya di dunia dan akhirat, kita mesti tinggal, diam dan bersungguh-sungguh mendekatiNya, para wali Allah dididik olehNya, mereka tidak bergerak sedikitpun, tidak maju selangkahpun, kecuali dengan izin yang jelas dari Allah kepada hati mereka, mereka senantiasa tegak dan bergerak atau diam bersama ke-Esa-an Allah. "Ya Allah, berikan kami kenikmatan dalam bertaqarrub kepadaMu. Jadikan kami ridlo dan sabar denganMu."

Tidak ada komentar: