Laman

Kamis, 27 Desember 2012

KODOK ITIKAF di MASJID

Dahsyatnya Itikaf dan Islah di Masjid Masjid Allah.

Subhan Allah, Alhamdu lillah, Allahu Akbar

Saat malam menjelang, dingin mulai merebak dan suara jengkerik dan kodok bersahutan. Namun mata ini terhenti saat melihat 3 ekor katak di teras masjid, tanpa pikir panjang , saya coba utk menghalau dgn tangan dan kaki ini, ketiga katak tersebut bergeser pergi, namun setelah pindah tempat dia berbalik menghadap teras masjid dan diam kembali.

Lalu saya coba ulang kedua kali, katak bergerak pindah namun balik menghadap kiblat lalu terdiam.

Saya coba yg ketiga kalinya, ternyata ketiga ekor katak tersebut hanya pindah tempat di teras masjid, lalu berbalik menghadap kiblat kemudian mendekam seperti layaknya orang bersujud sholat.

Lalu saya urungkan utk mengusirnya, saya biarkan saja krn saya sudah mengantuk
Kebetulan malam telah larut, dan saya berpikir itu hanya kebetulan.

NAMUN menjelang malam berikutnya sehabis isya, saya duduk diteras masjid seperti malam sebelumnya.
Namun mata saya tertegun ketiga menatap 3 ekor katak yg kemarin malam, ternyata mereka datang kembali dan anehnya ketiganya diam di tempat masing masing dan ketiganya semua menghadap kiblat !!!!

Saya coba halau !!! Namun mereka berpindah tempat lalu berbalik dan menghadap kiblat !!!!

Saya coba halau yg kedua kali !!! Namun mereka hanya bergeser dan kembali mendekam kembali sambil menghadap kiblat !!!

Saya coba halau yg ketiga kali !!! Namun mereka hanya bergeser dan kembali mendekam kembali sambil menghadap kiblat !!!

LUAR BIASA  !!! 3 ekor KATAK ternyata selama 2 malam ini ITIKAF  di MASJID hingga pagi menjelang subuh.

Saya terdiam memikirkan hal tsb. Mosok katak saja mau itikaf di masjid, sementara saya boro boro datang ke mesjid utk sholat jamaah saja jarang, apalagi itikaf meski cuma semalem.

YA ALLAH  selama ini ternyata  menderita sakit IMAN....ijinkan hamba mengobati sakit IMAN ini, krn hanyalah MASJID MU lah tempat kami/ hamba ini utk berobat, dengan mendekat kpd Mu.

YA ALLAH  selama ini hamba begitu bersedih jika kehilangan HARTA, KEKUASAAN/TAHTA dan WANIITA, namun ketika hamba kehilangan IMAN anehnya hamba tiada pernah bersedih.
Padahal harta, Tahta, wanita dan semua yg kita punya itu tidak kekal/hanyalah fatamorgana dan fana, sementara bekal yg bisa kita bawa utk menghadapi suatu yg lebih indah adalah  alam kekal atau akherat dan bekal yg dibutuhkan dan ditanyakan oleh Allah hanyalah IMAN.

YA ALLAH  hamba hanya bisa berSYUKUR telah Kau berikan nikmat ISLAM dan IMAN .

Ya Allah limpahkan hidayah Mu, jadikan kami sebagai hamba yg bersyukur, dan hanya bergantung pada Mu La ilaha illallah serta semakin mencintai kekasih  Mu Muhammadar Rasulullah.

Wassalam UniQ
Sent from BlackBerry® on 3

Tidak ada komentar: