Laman

Kamis, 06 Desember 2012

Dahsyatnya Fadhilah Wanita


Fadhilah Wanita

Seorang wanita ternyata banyak diberikan keistimewaan dalam amal dan ibadahnya, Allah begitu memuliakan arti seorang wanita,namun kita jarang yang memahami apa yang Allah inginkan atas para hamba hamba Nya tersebut. Begitu mudahnya seorang wanita untuk menjemput ridho, rahmat dan surga Nya ....Untuk itu mari kita renungkan

Point point dari halaman ini terdapat di dalam kitab Kanzul Ummal, Misyakh, Riyadlush Shalihin, Uqudullujain, Bhahishti Zewar, Al Hijab, dan lain lain. Mudah-mudahan dapat diambil Ibrah darinya:

11. Doa wanita lebih maqbul dari lelaki karena sifat penyayangnya yang lebih kuat dari lelaki. Ketika ditanya kepada Rasulullah SAW akan hal tersebut, jawab baginda: “ Ibu lebih penyayang dari bapak dan doa orang yang penyayang tidak akan sia-sia.”
22. Seorang wanita yang jahat lebih buruk dari 1.000 orang lelaki jahat.
33. Seorang wanita sholehah doanya adalah lebih baik dari 70 orang wali.
44. Seorang wanita sholehah adalah lebih baik dari 70 lelaki sholeh.
55. Barangsiapa menggembirakan anak perempuannya, derajatnya seumpama orang yang senantiasa menangis karena takut kepada Allah dan orang yang takut kepada Allah SWT akan diharamkan api neraka ke atas tubuhnya.
66. Barang siapa yang membawa hadiah (barang/makanan dari pasar ke rumah) lalu diberikan kepada keluarganya, maka pahalanya seperti bersedekah. Hendaklah mendahulukan anak perempuan dari anak lelaki. Maka barang siapa menyenangkan anak perempuannya seolah olah dia memerdekakan anak Nabi Ismail AS.
77. Tidaklah seorang wanita yang haidh itu, kecuali haidnya merupakan kifarah (tebusan) untuk dosa dosanya yang telah lalu, dan apabila pada hari pertama haidnya membaca,” Alhamdulillahi’alaa Kulli Halin wa astaghfirullah min kulli dzanbin” “Segala puji bagi allah dalam segala keadaan dan aku mohon amp kepada Allah dari segala dosa,” maka Allah menetapkan dia bebas dari neraka dan dengan mudah melalui shirath yang aman dari siksa. Bahkan Allah ta’ala mengangkatnya ke atas derajat, seperti derajatnya 40 orang mati syahid, apabila dia selalu berdzikir kepada Allah selama haidnya.
88. Wanita yang tinggal bersama anak anaknya akan tinggal bersamaku ( Rasulullah SAW) di dalam surga.
99. Barangsiapa mempunyai tiga anak perempuan atau tiga saudara perempuan atau dua anak perempuan atau dua saudara perempuan, lalu dia bersikap ihsan dalam pergaulan dengan mereka dan mendidik mereka dengan penuh rasa taqwa serta bertanggung jawab, maka baginya adalah surga.
110. Dari Aisyah r.ha. “ Barang siapa yang diuji dengan sesuatu dari anak anak perempuannya, lalu dia berbuat baik kepada mereka, maka mereka akan menjadi penghalang baginya dari api neraka.
111.Surga itu debawah telapak kaki ibu.
112.Apabila kedua ibu bapakmu memanggil akan engkau, maka jawablah panggilan ibumu terlebih dahulu.
113.Wanita yang taat berkhidmat kepada suaminya akan tertutup pintu pintu neraka dan terbuka pintu pintu surga. Dipersilahkan masuk dari pintu mana saja yang dia kehendadi tanpa dihisab.
114.Wanita yang taat pada suaminya, semua ikan-ikan di laut, burung di udara, malaikat di langit, matahari dan bulan, semua beristighfar baginya selama dia taat kepada suaminya dan meridhoinya (serta menjaga shalat dan puasanya)
115.Aisyah r.ha. berkata,” Aku bertanya kepada Rasulullah SAW ,” siapakah yang lebih besar haknya terhadap wanita?” jawab baginda,” suaminya”. “Siapa yang paling berhak terhadap lelaki?” jawab rasulullah saw,”Ibunya”.
116.Seorang wanita apabila mengerjakan shalat lima waktu, berpuasa wajib sebulan (Ramadhan), memelihara kehormatannya serta taat kepada suaminya, maka pasti akan masuk surga dari pintu mana saja yang dia kehendaki.
117.Tiap perempuan yang menolong suaminya dalam urusan agama, maka allah Swt memasukkan dia ke dalam surga terlebih dahulu dari suaminya (10,000 tahun)
118.Apabila seorang perempuan mengandung janin dalam rahimnya, maka beristighfarlah para malaikat untuknya. Allah swt mencatatkan baginya setiap hari 1000 kebaikan dan menghapuskan darinya 1000 keburukan.
119.Dua rakaat shalat dari wanita hamil adalah lebih baik 80 rakaat shalat wanita yang tidak hamil.
220.Wanita yang hamil akan mendapatkan pahala berpuasa pada siang hari.
221.Wanita yang hamil akan mendapatkan pahala beribadah pada malam hari.
222.  Apabila seorang perempuan mulai sakit hendak bersalin, maka Allah swt mencatatkan baginya pahala orang berjihad pada jalan Allah swt.
223.  Wanita yang bersalin akan mendapatkan pahala 70 tahun shalat dan puasa. Setiap kesakitan pad satu uratnya Allah mengaruniakan satu pahala haji.
224.  Apabila seorang perempuan melahirkan anak, keluarlah dia dari dosa dosa seperti keadaannya saat dilahirkan ibunya.
225.  Sekiranya wanita mati dalam masa 40 hari setelah bersalin, dia akan dianggap mati syahid.
226.  Wanita yang menyusui anaknya (ASI), maka setiap tetesan air susu tersebut akan mendapatkan 1 pahala dan apabila cukup 2 tahun menyusui maka malaikat di langit akan mengabarkan bahwa Surga baginya.)
227.  Jika wanita memberi susunya kepada anaknya yang menangis, Allah akan memberi pahala satu tahun shalat dan puasa.
228.  Wanita yang terganggu tidur malamnya karena menjaga anaknya yang sakit akan mendapat pahala seperti membebaskan 20 orang hamba.
229.  Wanita yang tidak cukup tidur pada malam hari karena menjaga anak yang sakit akan diampunkan oleh Allah akan seluruh dosanya, dan bila dia menghibur anaknya, Allah memberi 12 tahun pahala ibadah.
330.  Apabila seorang wanita mencucikan pakaian suaminya, maka Allah mencatatkan baginya seribu kebaikan, dan mengampuni dua ribu kesalahannya, bahkan segala sesuatu yang disinari matahari akan memintakan ampunan baginya dan Allah mengangkatkan seribu derajat untuknya.
331.  Seorang wanita yang sholehah lebih baik dari seribu orang lelaki yang tidak sholeh, dan seorang wanita yang melayani suaminya selama seminggu, maka ditutupkan baginya tujuh pintu neraka dan dibukakan baginya delapan pintu surga, yang dia dapat masuk dari pintu mana saja tanpa dihisab.
332.  Wanita yang menunggu suaminya hingga pulang, lalu ia bersihkan mukanya, dia sediakan makan minumnya, dia pandang suaminya dengan mesra, memegang tangannya, lalu menghiasi hidangan makanannya, memelihara anaknya, memanfaatkan hartanya untuk suaminya mencari keridhaan Allah, maka dituliskan baginya untuk setiap kalimat ucapannya, setiap langkahnya dan setiap pandangannya pada suaminya sebagaimana memerdekakan seorang hamba. Pada hari kiamat kelak Allah karuniakan Nur hingga tercengang wanita mukmin semuanya atas karunia rahmat itu. Tiada seorangpun sampai ke martabat itu melainkan Nabi-nabi.
333.  Tidak akan putus pahala dari Allah kepada seorang istri yang siang malamnya menggembirakan suaminya.
334.  Wanita yang melihat suaminya dengan kasih sayang dan suaminya melihat istrinya dengan kasih sayang akan di pandang Allah dengan penuh rahmat.
335.  Jika wanita melayani suaminya tanpa khianat akan mendapat pahala 12 tahun shalat.
336.  Wanita yang dengan baik melayani suami yang pulang ke rumah dalam keadaan letih akan mendapat pahala jihad.
337. Jika wanita memijat suami tanpa disuruh akan mendapatkan pahala 7 tola emas dan jika wanita memijat suaminya bila disuruh akan mendapat pahala 7 tola perak.
338.  Dari sahabat Muadz ra : Wanita yang berdiri atas kedua kakinya membakar roti untuk suami hingga munga dan tangannya kepanasan oleh api, maka diharamkan muda dan tangannya dari api neraka.
339.  Tsabit Al Bunani berkata : Seorang wanita dari Bani Israil yang buta sebelah matanya sangat ahli berkhidmat kepada suaminya. Apabila dia menghidangkan makanan dihadapan suaminya, dipegangnya pelita sehingga suaminya selesai makan. Pada suatu malam pelitanya kehabisan sumbu, maka diambilnya rambutnya dijadikan sumbu pelita. Pada keesokan harinya, matanya yang buta bisa melihat. Allah karuniakan keramat (kemuliaan pada perempuan itu karena memuliakan dan menghormati suaminya).
440.  Pada suatu ketika di Madinah, Rasulullah SAW keluar mengiringi jenazah. Baginda mendapati beberapa wanita dalam majils itu. Baginda lalu bertanya,” Apakah kamu menshalatkan mayat?” jawab mereka,”Tidak” Sabda baginda,” Sebaiknya kalian tidak perlu ziarah dan tidak ada pahala ziarah bagi kalian. Tetapi tinggallah di rumah dan berkhidmatlah kepada suami, niscaya pahalanya sama dengan ibadah-ibadah orang lelaki.”
441.  Wanita yang memerah susu binatang dengan “Bismillah” akan di doakan oleh binatang itu dengan doa keberkahan.
442.  Wanita yang membuat adonan roti gandung dengan “Bismillah” Allah akan berkahkan rezekinya.
443.  Wanita yang menyapu lantai dengan berzikir akan mendapat pahala seperti menyapu lantai di Baitullah. Jika suami mengajarkan istrinya satu masalah akan mendapatkan pahala 80 tahun ibadah.
444.  Wanita yang menyebabkan suami keluar dan berjuang ke jalan Allah dan kemudian menjaga adab rumah tangganya akan masuk surga 500 tahun lebih awal dari suaminya, akan menjadi ketua 70.000 malaikat dan bidadari dan wanita itu akan dimandikan di dalam surga, dan menunggu suaminya dengan menunggang kuda yang dibuat dari permata yaqut.
445.  Semua orang akan dipanggil untuk melihat wajah Allah di akherat, tetapi Allah akan datang sendiri kepada wanita yang memberati auratnya yaitu memakai purdah di dunia ini dengan istiqomah.
446.  Dunia ini adalah perhiasan dan sebaik baik perhiasan ialah wanita (istri) yang sholehah.
447.  Salah satu keberkahan wanita itu ialah cepat pernikahannya, cepat pula kehamilannya dan ringan pula maharnya (mas kawin).
448.  Sebaik-baik wanita ialah wanita (istri) yang apabila engkau memandangnya ia menggembirakanmu. Jika engkau memerintah, ditaatinya. Jika engkau bebergian, dia jaga hartamu dan dirinya.
449.  Rasulullah SAW bersabda” Dunia yang paling aku sukai ialah wanita sholehah”
550.  Rasulullah SAW bersabda bahwa,” Allah telah memberikan sifat iri (pencemburu) untuk wanita dan jihad untuk lelaki. Jika seorang wanita melatih kesabarannya dengan iman serta mengharapkan pahala dari suatu perkara yang menyebabkannya menjadi cemburu (iri hati), seperti misalnya suami menikahi istri kedua, maka ia akan menerima pahala seorang syahid.”
551.  Doa seorang istri yang taat memiliki kekuatan 70 wali
552.  Istri yang membuatkan minum suami tanpa diminta, pahalanya 3x khatam al Quran.
553.  Masakan istri yang dilakukan secara sunnah dan dimakan suami beserta keluarganya, pahalanya semua untuk istri dan doa suami yang memakan masakahnya menjadi doa yang diijabah.
554.  Istri yang membangunkan suami untuk shalat atau menyuruh shalat berjamaah di masjid pahalanya 27+1
555.  Istri yang kelelahan bangun malam karena anaknya minta susu sama dengan pahala 70 x haji mabrur.
556.  Burung diudara  dan malaikat di langit akan selalu memintakan ampunan kepada Allah selama istri yang dalam keridhaan suami.
557.  “Bila seorang suami pulang dengan gelisah dan istri menghiburnya maka istri mendapatkan 10 pahala jihad.
558. “ Bila seorang wanita hamil akan mendapatkan pahala 70 tahun shalat nafil dan 70 tahun puasa

SSubhanallah Allahu Akbar Allahu Ya Kariim .....Mahabenar Allah ...betapa Allah sayang kepada umat akhir jaman ....umat Nabi Muhammad SAW ....Semoga kita mampu menjadi pengikut kekasih Nya kholilurrohman kanjeng Nabi, dan menjaga sunnah yang beliau wariskan kepada kita sebagai penjaga risalah Nabi SAW.


S



Tidak ada komentar: